Jumat, 23 November 2012

Menunggu Sepak Terjang Sang Garuda

Dalam hitungan hari ke depan, timnas indonesia dapat tampak di arena bergengsi piala aff 2012. segudang harapan disuarakan publik buat satu tujuan, membawa pulang trofi juara !

mulai 24 november mendatang, gelaran piala aff edisi ke-9 dapat digulirkan. thailand serta malaysia kebagian lantas tuan tempat tinggal untuk babak penyisihan grup. indonesia sendiri tergabung di grup b, bersama-sama dengan laos, singapura serta malaysia.

bicara bab piala aff 2012 atau yang dulu dikenal dengan tiger cup, indonesia benar-benar tidak miliki adat juara. dari delapan edisi yang sudah dimainkan, prestasi paling baik skuad garuda cuma tampak sebagai runner-up ( 4 kali ).

nah, pada edisi th. ini, pelatih nilmaizar diinginkan sanggup merealisasikan mimpi publik indonesia yang terlalu pingin memandang tim yang paling disayanginya lantas yang paling baik di asia tenggara.

akan tetapi, misi tersebut kelihatannya tidak lagi enteng terealisasi. banyak perihal yang bikin kita tidak dapat menuntut banyak pada irfan bachdim dkk. di antara yang bisa saja lantas rintangan utama yaitu, ketidakhadiran putra-putra paling baik yang dimiliki merah-putih.

layaknya kita semua paham, dualisme yang berjalan di induk organisasi sepakbola, didalam perihal ini pssi bikin nil tidak dapat menentukan banyak pemain paling baik.

ya, kita tidak dapat memandang pemain-pemain yang telah familiar dengan timnas layaknya ponaryo astaman, firman utina, serta ahmad bustomi kenakan kostum timnas. mereka tidak diperbolehkan memperkuat timnas dikarenakan mendapatkan larangan dari klubnya tiap-tiap.

butuh diketahui, jumlah klub-klub indonesia super league ( isl ) melarang banyak pemainnya berhimpun dengan timnas dikarenakan miliki keperluan yang berseberangan dengan pssi.

alhasil, skuad indonesia waktu ini cuma diisi pemain-pemain yang mayoritas belum banyak pengalaman. cuma elie aiboy serta bambang ‘bepe’ pamungkas yang miliki cukup pengalaman di level internasional, terutama aff.

meskipun demikianlah, nil tetap dapat mengharapkan pada pemain-pemain muda jenis irfan bachdim, andik vermansyah, oktovianus maniani, dan lebih dari satu pemain yang berkiprah di eropa, layaknya johnny van beukering, tonny cussel serta arthur irawan.

sampai saat ini, pro-kontra bab komposisi timnas indonesia benar-benar tetap terus berjalan. jumlah kelompok umur tetap menilai, skuad yang dimiliki nil tidaklah timnas yang ‘asli’. akan tetapi fakta yang perlu kita terima yaitu, tim inilah yang benar-benar sah serta legal di mata afc.

lantas, senang atau tidak, mari kita dukung penuh perjuangan timnas indonesia di piala aff, buat nama nasionalisme. selamat berjuang tim garuda… ! !

0 komentar:

Posting Komentar

Search