Rabu, 14 November 2012

Schumi Tatap Race of Champions Bersama Vettel

Kendati sudah menyatakan pensiun dari ajang balap mobil paling bergengsi, Formula One (F1), Michael Schumacher tak begitu saja berhenti dari dunia balap. Dalam waktu dekat, Schumi akan mengikuti Race of Championship di Bangkok, dan berduet dengan rekannya, Sebastian Vettel.

Race of Championship merupakan ajang internasional yang digelar setiap akhir tahun dan melibatkan beberapa pembalap terbaik dalam dunia balap dan juga reli. Para peserta yang terlibat merupakan bintang dari ajang Formula One, World Rally Championship, NASCAR.

Pada tahun lalu, Schumi dan Vettel berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi juara. Untuk gelaran tahun ini, Shcumi pun kembali menargetkan kemenangan. Dan, jika berhasil melakukannya, maka mereka meraih enam kemenangan secara beruntun.

“Saya sudah tak sabar berlomba dengan rekan mantan rekan setim saya, Seb, untuk mengulangi gelar yang kami dapat (tahun lalu),” ujar Schumacher, seperti dilansir Reuters, Selasa (13/11/2012).

“Tapi, angka keberuntungan saya sebenarnya adalah tujuh -bukan enam. Jadi, kami harus mampu melakukannya. Itu akan menjadi sesuatu yang hebat. Tentu saja, ini berarti saya belum pensiun dari Race of Champions,” tambah juara dunia tujuh kali F1 tersebut.

Kendati kini telah berusia 43 tahun, Schumi merasa dirinya masih bugar dan kompetitif untuk mengikuti ajang Race of Championship. Itulah alasan mengapa dirinya belum mau berhenti dari ajang yang pertama kali diadakan pada 1988 tersebut.

“Saya bisa saja pensiun dari kompetisi itu akhir tahun ini, tapi saya tidak ingin melakukannya, karena ini sangat menyenangkan. Selama saya masih bisa kompetitif, kenapa tidak?” pungkas Schumi.

Race of Champions 2012 sendiri akan berlangsung di Rajamangala Soccer Stadium pada 14 hingga 16 Desember. Ini merupakan kali kedua kejuaraan tersebut diadakan di Asia. Sebelumnya, pada 2009, Race of Champions didakan di Beijing.

0 komentar:

Posting Komentar

Search