Senin, 05 November 2012

PB Ikasi Hanya Kirim Enam Atlet Putri ke SEAFF

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak enam atlet anggar putri akan bertarung di ajang Kejuaraan Anggar Asia Tenggara (SEAFF) di Ho Chi Minh City, Vietnam, 11-16 November 2012 .


Mereka adalah atlet nomor degen dan sabel tanpa atlet nomor floret. Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi) hanya mengirimkan atlet putri nomor degen dan sabel karena dianggap peluangnya paling besar untuk merebut medali.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Ikasi, Khairuman, Senin (5/11/2012) mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat PB Ikasi, enam atlet putri tersebut berpeluang mendapat medali.
Sedangkan nomor floret diperkirakan belum mampu bicara banyak, sehingga urung dikirim. Sebelumnya, PB Ikasi merencanakan mengirim 12 atlet putra-putri ke Vietnam.

Menurut Ketua Umum PB Ikasi Rohmad Hadiwijoyo, target di Kejuaraan Anggar Asia Tenggara adalah memperbaiki prestasi di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang yang hanya meraih satu medali emas.

Sayangnya, pada SEA Games 2013 di Myanmar cabang anggar tidak dipertandingkan, di ajang Islamic Solidarity Games di Riau tahun 2013 juga tidak dipertandingkan. Namun Rohmad memastikan akan tetap mengirim atlet anggar Indonesia ke berbagai kejuaraan internasional.
- ***

0 komentar:

Posting Komentar

Search